Sabtu, 31 Desember 2016

Resep Ayam Bakar Kecap Sedap dan Mantap

Resep Ayam Bakar Kecap Sedap dan Mantap - Hidangan memiliki bahan basic daging ayam adalah hidangan yang banyak disenangi orang. Penggemarnya berawal besutan anak-anak sampai orang dewasa. Daging ayam disenangi sebab bisa di proses jadi beragam macam-macam hidangan misal ayam goreng tepung, ayam rica-rica, ayam bakar, rendang ayam, ayam goreng kremes, sop ayam, pepes ayam, ayam tulang lunak, ayam betutu, ayam kuluyuk, semur ayam, serta tetap banyak sekali lagi hidangan ayam yang lain yang bisa di buat sesuai sama oleh kreativitas pembuatnya.

Satu diantara hidangan daging ayam yang disenangi beberapa orang merupakan ayam bakar. Ayam yang diolah oleh langkah dibakar ini beberapa waktu lalu di beri bumbu serta diungkep terlebih dulu supaya teksturnya empuk serta bumbunya meresap kedalam daging ayam. Bumbu yang diolesi selanjutnya ayam bisa tidak sama. Sampai nampak beragam macam-macam hidangan ayam bakar misal ayam bakar bumbu rujak, ayam bakar bumbu kuning, ayam bakar taliwang, ayam bakar kecap, ayam bakar betutu, ayam bakar kalasan, serta lain sebagainya. Kesempatan ini, kita datangkan Resep Ayam Bakar Kecap oleh memakai kecap manis yang pasti enak kepada disantap berbarengan nasi putih. Resep komplitnya bisa Kalian lihat berikut ini.



Beberapa bahan yang dibutuhkan kepada menjadikan Ayam Bakar Kecap, yaitu :

Ayam memiliki ukuran tengah beberapa 1 ekor
Cabai rawit beberapa 10 buah
Cabai merah keriting beberapa 8 buah
Jahe selama 1 ruas jari orang dewasa
Lengkuas selama 1 ruas jari orang dewasa
Kunyit selama 1 ruas jari orang dewasa
Bawang putih beberapa 4 siung
Bawang merah beberapa 5 siung
Ketumbar sejumlah ½ sendok teh
Garam halus seperlunya
Gula pasir seperlunya
Air asam Jawa sejumlah 2 sendok makan
Kecap manis sejumlah 6 sendok makan
Air sejumlah 300 ml
Daun salam beberapa 3 lembar

Beberapa langkah pembuatan Ayam Bakar Kecap ini sudah kita kumpulkan berikut ini kepada Kalian :

  1. Potong ayam jadi 4 sektor atau sesuai sama kehendak Kalian. Lalu bersihkan ayam sampai bersih.
  2. Buat bumbu halus besutan kombinasi cabai rawit, cabai merah keriting, jahe, lengkuas, kunyit, bawang putih, bawang merah, ketumbar, garam halus, serta gula pasir. Kalian bisa memakai mesin pelumat kepada melembutkannya supaya unggul praktis serta cepat. Tetapi apa bila tidak terdapat, Kalian bisa memakai cobek serta ulekan.
  3. Olesi ayam oleh bumbu halus yang sudah di buat tadi supaya bumbu meresap kedalam ayam serta tunggulah belum unggul sepanjang 1/2 jam.
  4. Sesudah diolesi bumbu, waktunya ayam diungkep supaya teksturnya jadi empuk oleh penambahan air asam Jawa, kecap manis, air, serta daun salam.
  5. Apa bila ayam sudah empuk serta air ungkepnya sudah berkurang serta mengental, selekasnya angkat serta tiriskan ayam. Air besutan hasil ungkepnya janganlah dibuang, sebab bakal dipakai waktu sistem pembakaran.
  6. Sediakan alat bakar atau alat panggang ayam. Lalu bakar ayam sampai permukaannya nampak kering sambil diolesi oleh air hasil ungkepnya sesekali.
  7. Sesudah masak, Ayam Bakar Kecap bisa dipindahkan ke piring saji serta siap disantap.

Ayam Bakar Kecap ini telah enak serta mantap disantap demikian saja. Kepada memberi kenikmatannya waktu disantap berbarengan nasi putih, Kalian bisa memberikan sambal terasi paket, lalapan, serta kerupuk udang.

Related Posts

Resep Ayam Bakar Kecap Sedap dan Mantap
4/ 5
Oleh