Minggu, 15 Januari 2017

Resep Cara Memasak Gangan Paliat Sedap Mantap

Resep Cara Memasak Gangan Paliat Sedap Mantap - Tabalong adalah daerah yang terdapat di paling selatan kalimanatan selatan yang letak daerahnya bersebelahan oleh Kalimantan tengah serta Kalimantan timur. Tabalong mempynyai satu kuliner yang jadi ciri khas nya serta pastinya telah begitu popular kepada lokasi Tanah air yakni Gangan paliat.

Gangan paliat merupakan adalah makanan yang memiliki berasal dari muasal besutan kota kelua yakni satu desa kecil namanya paliat. Gangan paliat di buat besutan bahan basic atau bahan intinya yakni ikan baung. Terkecuali ikan kalian pula dapat menggantinya sesuai sama oleh selera kalian. Gangan paliat saat dihidangkan umumnya dihidangkan dengandaun singkong, kacang panjang yang menjadi lalapannya serta pula bahan pelengkapnya.



Spesial untuk kalian yang sukai oleh makanan berkuah jangan pernah melupakan makanan yang satu ini, baiklah supaya kalian rasakan serta berminat oleh makanan yang satu ini silakan kalian ikuti resepnya berikut ini.

Resep Gangan Paliat Sajian Enak Serta Nikmat

Resep gangan paliat

Beberapa bahan yang dipakai :

Udang besar sejumlah ½ kg
Santan kental sejumlah 250 ml
Kunyit sejumlah 2 cm
Kemiri sejumlah 3 butir
Bawang merah sejumlah 4 butir
Jahe sejumlah 3 cm
Cabe merah sejumlah 3 buah
Serai sejumlah 3 lonjor
Laos sejumlah 2 cm
Asam jawa sesuaikan
Gula merah sesuaikan
Penyedap rasa sesuaikan
Garam sesuaikan

Arahan langkah memasak gangan paliat :

Bersihkan terlebih dulu udang oleh air yang mengalir sampai betul-betul bersih. Buat bumbu halus misal laos, kunyit, serta bumbu yang lain terkecuali asam jawa serta serai.
Siapkan wajan serta tumis bumbu halus sampai masak serta aromanya tercium harum serta wangi. Input serai yang sudah dimemarkan beberapa waktu lalu aduk rata sampai layu.
Lalu input ikan baung dan tuang santan kental dengan cara perlahan-lahan, asam jawa yang sudah diperas, serta irisan bawang merah.
Supaya rasa-rasanya merasa unggul enak, input bumbu gula merah, penyedap rasa, serta garam, aduk rata serta tunggulah sampai masak. Angkat
Gangan paliat siap kepada dihidangkan serta di nikmati.

Baca juga : Resep Cara Membuat Fried Chicken Krispi Ala KFC Gurih Banget

Hidangkan berbarengan lalapam supaya makan kalian berbarengan famili dapat unggul lahap sekali lagi. Selekasnya cobalah di rumah kalian sesuai sama arahan di atas. Selamat coba serta selamat memasak yaa ^_^

Related Posts

Resep Cara Memasak Gangan Paliat Sedap Mantap
4/ 5
Oleh