Minggu, 09 April 2017

Langkah Menjadikan Kue Mangkuk Ubi Kuning Enak

Langkah Menjadikan Kue Mangkuk Ubi Kuning Enak – Sajian kue kukus yang pula merasa enak dilidah oleh nuansa tradisionalnya yang khas merupakan kue mangkuk. Kue yang termasuk juga kedalam kelompok kue classic ini terbuat besutan kombinasi bahan paling utama tape singkong atau peuyeum, tepung beras dan tepung terigu serta di buat oleh dibuat mirip mangkok maka dinamakanlah kue mangkok atau pula kue mangkuk.

Selanjutnya awalnya kue mangko merupakan sajian kue yang umum dikonsumsi dengan warga China selatan yang bermigrasi serta lalu merambah ke beragam daerah lain hingga jadi terkenal dikalangan orang-orang. Kue mangkuk umum disuguhi dalam beragam event elegan itu pesta, hajatan atau riungan besar. Sementara itu dalam membuatnya, kue mangkuk melalui ada banyak bagian besutan berawal pencampuran beberapa bahan sampai jadi adonan hingga selanjutnya step akhir berbentuk pengukusan. Unggul tuturnya dalam hal cara membuat kue mangkuk ini bisa kalian saksikan dalam sajian langkah menjadikan kue mangkuk ubi kuning enak di bawah ini ini.



Langkah Menjadikan Kue Mangkok Ubi Kuning Enak

Resep Kue Mangkuk Ubi Kuning

Bahan-bahan


Air kelapa 100 cc
Tepung terigu 50 gr, protein rendah
Ragi instan 1 sdm
Tepung terigu 400 gr, protein tengah, kwalitas bagus
Ubi kuning 400 gr, tumbuk halus
Gula pasir 400 gr
Santan instan/kara 250 cc
Air masak 50 cc
Kuning telur 2 btr
Putih telur 1 btr
Garam ruang 1 sdt
Vanili bubuk 2 sdt
Pewarna makanan (kuning) seperlunya

Langkah Menjadikan Kue Mangkuk Ubi Kuning Rasa Nikmat

Tuang air kelapa kedalam wadah mangkuk sebelumnya campur oleh ragi instan serta tepung terigu. Aduke hingga tercampur rata serta biarlah sampai 20 menit lamanya.
Selanjutnya tuang ubi yang telah ditumbuk halus kedalam mangkokyang umum dipakai kepada pengocokan. Masukan pula kedalam wadah mangkoktersebut beberapa bahan berbentuk garam serta gula vanili. Aduk memakai kocokan mixer oleh memberikan biang ragi hingga rata.
Lalu berikan kembali kedalam mangkokberisi adonan tadi oleh bahan yang lain yakni kocokan telur, air serta santan kelapa. Lanjutkan pengocokan adonan hingga semuanya bahan yang digabungkan betul-betul tercampur rata. Sebelumnya pengocokan adonan usai dikerjakan teteskan terlebih dulu pewarna makanan ke dalamnya sampai tercampur rata sebelumnya hentikan pengocokan. Diamkan adonan dalam wadah mangkuk sampai 60 menit lamanya dampai merekah.
Kemudian, aduk-aduk sekali sekali lagi adonan oleh memakai sendok kayu lalu tuang kedalam cetakan kue mangkuk beralaskan paper cup. Kerjakan hingga usai serta semuanya adonan habis.
Serta paling akhir, masukan kue mangkuk kedalam media pengukusan. Biarlah kue dalam pengukusan itu sampai 15 menit lamanya hingga mengembang serta masak. Angkat serta siap kepada dihidangkan.

Baca juga : Resep Cara Membuat Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara Segar dan Nikmat

Sebelumnya menghidangkan kue mangkuk hasil besutan pengukusan ini, terlebih dulu pisahkan atau mengeluarkan kue besutan cetakan kepada lalu dihidangkan.

Related Posts

Langkah Menjadikan Kue Mangkuk Ubi Kuning Enak
4/ 5
Oleh