Senin, 17 April 2017

Langkah Menjadikan Roti Jahe Kering Enak

Langkah Menjadikan Roti Jahe Kering Enak – Roti adalah satu diantara camilan yang umum di nikmati setiap saat serta yang mana juga kalian ada yang menjadi makanan penahan rasa lapar. Bukanlah cuma minuman yang umum di macamkan oleh beragam macam-macam type, roti juga dapat di macamkan. Misal roti yang satu ini memakai penambahan bahan paling utama yang tidak sama besutan selanjutnya roti selanjutnya biasanya yakni memakai penambahan jahe. Bagaimana rasa-rasanya? Roti yang dikombimasikan oleh jahe dinamakan roti jahe kering.

Roti jahe kering umum di sajikan selanjutnya waktu natal. Roti jahe mempunyai nama sebutan lain yaitu ngingerbread. Roti jahe berbarengan makanan yang lain adalah satu diantara camilan yang harus dihidangkan selanjutnya waktu natal. Namaun untuk kalian yang penasaran oleh camilan ini, tak mesti menanti natal kepada nikmati camilan ini, apa bila terdapat waktu senggang tak terdapat kelirunya apa bila kalian coba menjadikan sendiri oleh hasil olahan tangan kalian sendiri. Di bawah ini ini merupakan penjelasan menjadikan roti jahe kering, silakan lihat langkahnya berikut ini.



Langkah Menjadikan Roi Jahe Kering Camilan EnakResep roti jahe kering

Beberapa bahan yang dibutuhkan :

Tepung sejumlah 400 gr
Bubuk jahe sejumlah 3 sdt
Butter sejumlah 150 gr
Soda kue sejumlah 1 sdt
Gula palem sejumlah 150 gr
Kayu manis sejumlah 2 sdt
Gula halus sejumlah 100 gr
Madu sejumlah 5 sdm
Telur sejumlah 3 btr

Langkah menjadikan roti jahe kering

Buat adonan oleh mencampurkan bubuk jahe, soda kue, dan kayu manis, aduk bahan itu sampai tercampur rata sebelumnya ayak dengan cara perlahan-lahan.
Berikan butter, aduk kembali sampai rata oleh memakai garpuh. Input gula halus serta gula palm yang beberapa waktu lalu telah diayak.
Buat kocokan di wadah yang tidak sama, input madu serta telur, kocok sampai mengembang. Campur ke-2 adonan, aduk rata. Tunggulah adonan sepanjang 1/2 jam, tutup oleh mangkok.
Ambillah sedikit adonan lalu gulungkan selama ½ cm serta bikin oleh cetakan kue jahe. Buat macam sesuai sama oleh selera anda
Ambillah loyang, lapisi oleh kertas minyak lalu susun adonan di atas loyang oleh rapi.
Input dalam oven serta panggang adonan oleh suhu 180°C sepanjang 12 menit atau sampai masak.
Roti jahe kering siap kepada disajikan.

Baca juga : Cara Membuat Pecak Ikan Bandeng Khas Serang Banten Pedas dan Nikmat

Sekian berita roti jahe kering, silakan kalian dapat selekasnya di rumah berbarengan oleh famili kalian terkasih. Selamat coba!.

Related Posts

Langkah Menjadikan Roti Jahe Kering Enak
4/ 5
Oleh