Jumat, 11 Agustus 2017

Resep Cara Membuat Bika Ambon Khas Medan Yang Mudah

Resep Cara Membuat Bika Ambon Khas Medan Yang Mudah – Ambon tidaklah adalah daerah yang terdapat di lokasi medan tetapi janganlah heran apa bila kalian temukan penganan ciri khas medan diberi nama bika ambon sebab nama ambon yang di ambil besutan nama bagian belakang kue bika ambon ini bukanlah serupa sekali mengacu pada nama kota tetapi mengacu pada satu jalanan diberi nama ambon yang terdapat di lokasi medan maka dinamakanlah kue bika ambon.

Penganan kue bika ambon ciri khas medan merupakan olahan besutan bahan basic tepung sagu, tepung terigu, air kelapa, santan, telur, gula, garam serta vanili yang digabung satu menjadu adonan kue lalu dipanggang masak dalam oven. Untuk yang hoby sekali menjadikan kue, kalian bisa memerhatikan cara membuat kue bika ambon ini dalam hidangan resep praktis menjadikan bika ambon ciri khas medan di bawah ini ini.



Resep Praktis Menjadikan Bika Ambon Ciri khas Medan

  • Tepung sagu 300 gr
  • Tepung terigu 100 gr, protein sedang
  • Air Kelapa muda 200 ml
  • Ragi instant 11 gr
  • Santan kelapa kental 600 ml
  • Kuning telur 15 butir
  • Vanili 1 sdt
  • Garam halus 1 sdt
  • Gula pasir 450 gr

Langkah Menjadikan Penganan Ciri khas Medan Kue Bika Ambon

  1. Tuangkan dalam satu wada adonan bahan kue bika berbentuk ragi instan serta tepung terigu sejumlah 100 gr. Lalu aduk hingga tercampur rata.
  2. Selain itu berikan kombinasi tepung terigu dalam wadah adonan oleh bahan beda yakni air kelapa muda sejumlah 200 ml. Aduk kembali kombinasi bahan ini hingga jadi adonan kue. Biarlah adonan dalam wada hingga 15 menit lamanya.
  3. Disamping itu, tuang dalam wadah adonan yang beda bahan berbentuk vanili, garam, gula pasir sejumlah 400 gr. Aduk nbahan-bahan ini hingga tercampur rata.
  4.  Lalu berikan kembali kedalam kombinasi gula ini bahan beda yakni telur ayam sejumlah 15 butir. Pecahkan dengan bertahap sambil diaduk rata.
  5. Sesudah adonan dalam wadah ke dua ini usai di buat, selain itu ambillah wadah yang diisi adonan perdana sebelumnya campur kedalam adonan dalam wadah ke-2. Tidak cuma itu saja, campur pula kedalam kombinasi adonan ini bahan beda yang belum juga dipakai yakni tepung sagu sejumlah 300 gr. Aduk rata.
  6. Lalu siram adonan oleh santan kelapa kental sejumlah 600 ml serta aduk kembali hingga rata. Kemudian, hasil kombinasi adonan ini disaring supaya tercampur dengan rata sebelumnya biarlah dalam wadah sampai 2 jam lamanya supaya mengembang.
  7. Sesudah menanti sepanjang 2 jam lamanya, waktunya kepada mengubahkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi minyak sebelumya. Lalu masukan kedalam pemanggangan. Tunggulah hingga adonan kue bika ambon ini masak oleh ciri warnanya beralih jadi kuning kecoklatan.
  8. Mengeluarkan kue besutan pemanggangan sesudah masak serta kue bika ambon telah bisa dihidangkan.

Nantikan resep kami yang lainnya yah, semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda ya, terimakasih.

Related Posts

Resep Cara Membuat Bika Ambon Khas Medan Yang Mudah
4/ 5
Oleh